Sumpah pemuda awal lahirnya Indonesia

Momentum tanggal 28 Oktober sebagai hari sumpah pemuda, merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas oleh kaum kolonialis pada saat itu. Kebulatan tekad para pemuda saat itu, mampu mendorong semangat mereka untuk mengangkat harkat dan martabat Indonesia. Dengan komitmen perjuangan para pemuda, alhamdulillah membuahkan hasil tercapainya kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945. Tinta telah mengering 28 Oktober 1988 adalah bukti otentik awal dari lahirnya bangsa Indonesia.

Isi Sumpah Pemuda versi Ejaan Yang Diisempurnakan: Pertama, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Ketiga, Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kita semua khusunya pemuda perlu untuk terus mempertahankan kemandirian dan kreativitas untuk membangun diri dan bangsa.

Seperti yang kita ketahui Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dr. Andi A. Mallarangeng telah mencanangkan dan mengupayakan gerakan kemandirian dalam berwirausaha. Disamping itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga telah mengelola secara terus menerus upaya-upaya pembangunan karakter yang berkelanjutan sebagai bagian dari pekerjaan rumah tangga bangsa Indonesia menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik, dan menjunjung tinggi nasionalisme.

Wahai para pemuda tunjukan kepedulian anda pada Indonesia, kobarkanlah semangat nasionalisme anda terus lakukan yang terbaik untuk diri, keluarga, lingkungan, bangsa dan dunia. Diri anda langka, diri anda tidak ada duplikatnya. Sesuatu yang langka itu mahal. Jangan sia siakan diri anda, be the best, go the bes, do the best. Buatlah Indonesia tersenyum🙂 Merdeka. Sumber; http://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_Pemuda

  1. #1 by ........ on November 2, 2012 - 2:05 PM

    test

  2. #3 by click here on November 26, 2012 - 7:22 AM

    Good Morning, I just stopped in to visit your blog and thought I’d say thanks for having me.

    • #4 by 3yuwono on November 26, 2012 - 11:08 PM

      Thanks, your artikel so nice

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: