Pentingnya perawatan kulit tubuh pada malam hari

 

Banyak sekali aktivitas diluar ruangan yang membuat kita tidak bisa mengelak dari paparan radikal bebas. Polusi, radiasi, asap rokok dan lainya seakan menjadi menu wajib dalam kehidupan sehari hari kita. Padahal kita pun tau bahwa radikal bebas inilah penyebab terjadinya ketidakstabilan sel di kulit.

Yang sering beraktivitas dalam ruangan AC kulitnya juga bisa kering dan kusam. Apalagi yang sering beraktivitas diluar ruangan. Paparan sinar matahari di pagi hari memang bikin sehat dan menyenangkan. Namun, sebaiknya kita hindari pada jam 10.00 sampai 16.00, karena ini adalah ketika paparan radiasi sinar matahari paling kuat, yang justru dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik, kulit kasar dan kering atau tanda-tanda penuaan dini.

Jika Anda harus berada di luar rumah pada jam tersebut, pilihlah pakaian yang menutupi kulit Anda dari radiasi sinar ultraviolet namun tetap nyaman dipakai. Begitu juga polusi ataupun asap rokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan memberikan kontribusi untuk munculnya keriput.

Mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang mengurangi aliran darah. Sehingga mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi bagi kulit, seperti vitamin A, yang penting bagi kesehatan kulit. Selain itu juga dapat merusak kolagen dan elastin, serat yang membuat kulit Anda kuat dan elastis.

Tubuh memang mampu memproduksi anti oksidan secara alamiah untuk melindungi diri dari radikal bebas. Akan tetapi hasilnya lebih maksimal apabila kita dukung dengan memanfaatkan sumber sumber anti oksidan alami yang banyak digunakan sebagai bahan utama dalam formula kecantikan dan obat modern.

Sealin itu juga Anda harus perlakukan kulit dengan lembut, bersihkan wajah dan kulit serta bercukur secara teratur akan menjaga kulit Anda tetap bersih dan lembut. Ketika mandi, sebaiknya jangan terlalu lama dan gunakan air hangat – bukan air panas. Hindari juga menggunakan sabun yang keras atau kandungannya terlalu kuat karena dapat mengurangi minyak dari kulit Anda. Kemudian berhati-hatilah ketika bercukur, gunakan krim, lotion atau gel dan pisau cukur yang bersih dan tajam. Dan yang tak kalah penting adalah pilihlah handuk yang lembut agar tidak melukai kulit

Atasi dan hindari stress, karena stress dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu jerawat serta masalah kulit lainnya. Untuk mendapatkan kulit yang sehat ditambah dengan pikiran yang sehat, maka mulailah menekan tingkat stres Anda. Tetap berikan waktu bagi diri Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai dan nikmati. Hasilnya mungkin akan jauh lebih dari yang Anda harapkan.

Atur pola makan, dengan pola makan yang sehat Anda bisa mendapatkan kondisi kulit terbaik. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, olahan gandum, ikan, yogurt dan sebagainya. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin dan kaya serat dapat membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu, cukupilah konsumsi air minum Anda setiap hari.

Bicara tentang buah, banyak banget yah salah atunya adalah buah anggur. Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati, biji anggur juga memiliki manfaat. Perusahaan kecantikan banyak yang mengolahnya menjadi minyak dan jadi elemen penting dalam sebuah produk kecantikan.

Seperti dilansir dari Times of India, minyak biji anggur ini sangat baik bagi kulit dan jika digunakan secara teratur dapat membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Bukan hanya untuk kecantikan, minyak biji anggur juga bisa dimanfaatkan sebagai obat.

Khasiatnya mulai dikenal dan digunakan oleh dunia pengobatan di Eropa. Terutama dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit kulit. Itu karena mengandung astringent kualitas tinggi sehingga membantu mengencangkan kulit termasuk menyembuhkan jerawat membandel dan pelembab alami kulit.

Masalah stretch mark, juga bisa diminimalisir dengan mengoleskan secara teratur minyak biji anggur sedikit demi sedikit setiap hari. Kandungan gizinya bisa untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata dan membuat kulit wajah lebih merona jika dioleskan secara rutin setiap hari. Menggunakannya sebagai krim cukur juga bisa mencegah iritasi kulit setelah bercukur.

Saat keluar di bawah terik matahari, Anda pun bisa menggunakan minyak biji anggur sebagai tabir surya alami tanpa efek samping. Karena minyak biji anggur merupakan salah satu minyak terbaik untuk mengatasi masalah kulit. Karena minyak biji anggur mengandung antioksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas

Berikutnya adalah buah mulberry, buah ini bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan, menjadikan kulit lebih cerah, dimana ekstrak mulberry bekerja dengan menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Mencegah timbulnya kerutan/garis dan pigmentasi di wajah serta dapat melindungi dan meremajakan sel-sel tubuh, jaringan serta organ.

Kabar baiknya alhamdulillah yah, sesuatu…🙂 Aku mesti bilang WoOoOow…😀 kini semua manfaat kedua bahan alami itu bisa kita dapatkan dalam produk baru Citra yaitu Citra Night Whitening. Citra Night Whitening baru yang menggabungkan dua kekuatan bahan alami ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit tubuh malam hari.

Kenapa di formulasikan khusus untuk perawatan kulit tubuh malam hari ? Karena pada malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak. Pada malam hari sel kulit memperbaiki diri dan air di dalam kulit menguap 20 persen. Kandungan air pada kulit pun menghilang hingga 25 persen dibandingkan pagi atau sore. “Kulit akan terus mengeluarkan atau menguap air, sehingga kelembaban kulit akan hilang.

Oleh karena itu, kulit anda membutuhkan pelembab tubuh khusus pada malam hari saat kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembapan dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi sehingga sususunan sel kulit akan baik. Saat malam hari adalah saat yang tepat untuk menggunakan body lotion. Usahakan anda memakainya dalam keadaan sudah tidak beraktifitas agar saat pembelahan sel tidak terganggu.

Seperti yang sudah saya tulis diatas tentang manfaat bahan alami buah anggur dan mulberry. Citra Night Whitening juga menggabungkan kedua bahan alami tersebut yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit tubuh di malam hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan warna kulit disaat kita tidur. Citra Night Whitening membantu meregenerasi, melembabkan dan mencerahkan kulit di waktu yang paling tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif, yaitu di malam hari.

Kombinasi vitamin B3 dan ekstrak mulberry dalam formula Citra Night Whitening bersinergi untuk membuat kulit tampak lebih cerah dimana ekstrak mulberry bekerja dengan menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Sementara itu minyak biji anggur mengandung linoleic acid yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses regenerasi kulit yang terjadi di malam hari.

WoOoOoOw nya lagi..😀 Citra Night Whitening hadir dalam kemasan 60ml, 120ml, 250ml dan 400ml. Harganya pun terjangkau, kemasan 60ml dijual dengan harga Rp 5.700, kemasan 120ml dijual dengan harga Rp 10.200, kemasan 250ml dijual dengan harga Rp17.900 sedangkan kemasan 400ml dijual dengan harga Rp 26.700. Ayo buruaan pake Citra Night Whitening, dan rasakan kasiatnya…

Masih penasaran dengan Citra Night Whitening😀 pake dong, kalo di cuma bayangin gimana mau ngerasaiin kasiatnya😀 kalo masih penasaran dan ingin di manja manja hehe.. silakan kunjungi rumah cantik citra di;

  1. Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 36, Tebet, Jakarta Selatan . Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00 WIB. Reservasi: 021-8303101
  2. Jl. Sunda No.46, Bandung. Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00 WIB. Reservasi: 022-426 2036
  3. Jl. Raya Gubeng 23 Surabaya. Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00 WIB. Reservasi: 031-5038008

Ok semoga dengan hadirnya Citra Night Whitening jadi solusi terbaik buat kita, terimakasih Citra🙂

Referensi;

  1. Rahasia memiliki kulit cantik dan sehat; http://duniafitnes.com/health/rahasia-memiliki-kulit-cantik-dan-sehat.html
  2. Mengembalikan kelembaban dan kecerahan kulit; http://www.artikelid.com/2012/10/mengembalikan-kelembaban-dan-kecerahan-kulit.html
  3. Merawat kulit sebelum dan sesudah terkena sinar matahari; http://greenalvinashop.com/blog/merawat-kulit-sebelum-dan-sesudah-kena-sinar-matahari/
  4. Makin cantik dengan biji minyak anggur; http://beritapanas-lifestyle.blogspot.com/2011/05/makin-cantik-dengan-minyak-biji-anggur.html
  5. Permaculture plants mulberry; http://www.tcpermaculture.blogspot.com/2011/12/permaculture-plants-mulberry.html
  6. Fakta tentang buah buahan; http://artikelkesehatanwanita.com/fakta-tentang-buah-buahan.html
  7. Pemakain body lotion di malam hari; http://www.tabloidcleopatra.com/
  8. Seputar kulit dan perawatanya; http://www.farmasiku.com/
  9. http://rumahcantikcitra.co.id/
  10. http://blogdetik.com/

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: