Cara pasang counter histats di blog wordpress


Untuk memasang histats di blog kita regristasi dulu ke www.histats.com, masukkan nama blog / web yang mau dipasang histat.

Selesai regristasi cek imel anda, kemudian klik link yang diberikan untuk konfirmasi. Kemudian login dan klik “Add a website” ,lalu masukkan keterangan-keterangan yang diminta, seperti; alamat url blog, bahasa yang diminta, zona waktu / time zone, kategori dan sub kategori atau jenis blog, Judul/nama blog dan deskripsi blog.

Masukkan juga angka pageviews start value dan nilai awal pengunjung. Kemudian pilih jenis statistik bisa dilihat pengunjung atau tidak, masukkan kode captcha, terakhir lanjutkan. Klik gambar dibawah ini yang dilingkari warna hijau

Klik counter code

Klik add new counter. Pilih informasi yang akan ditampilkan pada counter centang, terserah sobat. saya disini centang semua, pada pengunjung hari ini, total visitor, pagviews today, total pageviews dan user online atau jumlah pengunjung yang sedang online. Terakhir klik Simpan. Klik counter ID di bagian kiri akan muncul kode javascript / no javascript / html, di sini saya pilih yang standar kemudian copy kode tersebut.

Terakhir masuk ke dasbor> tata letak > Tambahkan gadget > HTML/javascript masukkan kode yang di dapat tadi lalu, simpan setelan. Selesai.

Ingat ambil code script yang diberikan Histats.com, tapi kalo buat wordpress ambil yang no java script kodenya seperti gambar yang diatas. Lebih jelasnya liat gambar yang dibawah nih,.