PLN semakin terang semakin bersih

Sebentar saja listrik padam semua orang pasti udah pada ribut mati gaya, aktivitas jadi terhambat. Seperti di kampus aku nih kalo lagi Ujian tengah semester ataupun ujian semesteran sering kali listrik nya padam. Ada temen yang ngelawak, ” wah siapa yang lagi nyetrika nihūüėÄ jadi mati lampu deh hehe.. Itu sedikit kasus akibat listrik padam

Saya berharap PLN mulai 2012 ini kedepan bisa semakin terang dan bersih. Terang ke seluruh wilayah Indonesiaūüôā bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Baik dari pegawai PLN ataupun masyarakatnya, semua harus kerja sama demi terwujudnya Indonesia lebih baik. Semua pasti bisa kita capai bersama, so mulai sekarang mulai detik ini mulai dari diri sendiri mari kita wujudkan bersama agar harapan PLN semakin terang dan semakin bersih sampai ke pelosok pelosok Indonesia.

Saran saya untuk PLN dan masyarkat Indonesia kedepanya kita harus;

1). Jujur

Jujurlah pada diri sendiri. Ingatlah firman Allah kecelakaanlah pada orang orang yang curang yaitu orang orang yang tidak jujur. Ingatlah Allah Maha melihat walaupun dalam kesendiriian dan gelap gulita sekalipun. Jadi kita harus dalam segala hal terkait listrik juga, masyarakatnya jangan suka nyolong listrik dsb itu berbahaya, kecelakaan buat kita bisa terjadi kebakaran.

Pegawainya juga harus jujur jangan suka minta uang tambahan/tips alasan inilah itulah  dilama  lamain urusanya kalo ga kasih uang tips. Ingatlah firman Allah kecelakaanlah pada   orang orang yang curang yaitu orang orang yang tidak jujur.

2). Meningkatkan layanan informasi publik

Memberikan pelayanan pada publik agar hubungan PLN dengan maysarakat lebih dekat, mudah dan harmonis. Misal Dalam era sekarang ini internet sudah bukan barang yang sulit lagi. Dengan gadget seharga Rp 200.000,- saja sudah bisa pake internetan. So pastinya PLN bisa meyediakan aplikasi di HP.

Sehingga masyarakat bisa lebih cepat dan update dengan segala sesuatu yang terkait dengan PLN. Misal mau beli pulsa elektrik PLN, mau bayar tagihan, mau pasang baru, penyampaian kritik dan saran dsb. So lebih dekat lebih mudah hubunganya PLN dengan masyarakat. Dan praktek praktek pungutan liar/korupsi pun dapat di minimalisir karena masyarakat berhubungan lansung dengan PLN via aplikasi tersebut.

3). Penghargaan dan hukuman

PLN memberikan penghargaan setinggi tingginya baik kepada pegawai ataupun masyarakat atas hubungan baiknya dengan PLN. Misalkan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi, jujur, ramah dsb. Namun yang menilai itu masyarakat ditempat pegawai PLN itu bertugas jadi penghargaan itu murni dari masyarakat.

Dan kepada mayarakatnya pun demikian dengan kriteria kriteria tertentu ada penghargaan khusus ataupun bersifat umum dalam bentuk yang besar kepada masyarakat disuatu daerah tertentu (CSR). Dan sebaliknya berikan hukuman yang lebih berat lagi kepada pegawai ataupun masyarakat yang kedapatan melanggar.

Menurut saya hukumnya kurang berat jadi masyarakat dan pegawai PLN ngga takut dengan hukuman tersebut. Dan publikasikan, transparasikan segala sesuatu yang terkait PLN lewat aplikasi mobile PLN yang saya sarankan tadi ataupun media media lainya agar masyarakat tahu. Ok Mudah mudahan harapan saya untuk PLN kedepan bisa kita capai bersama, amiin

Sumber gambar http://www.dzikirpengobatanqolbu.com

  1. #1 by Jeten on October 20, 2012 - 5:23 PM

    Setuju gan, banyak orang yg ga jujur suka nyolong listrik ap lg di jakarta ^_# sering bgt terjadi kebakaran krn listrik. May be pegawe PLN korup, yg dipasang kabel2/material ga standarnya. Tambah lg masyarakatnya sala colok2 listrik aj/nyolong. Lengkap sdh penderitaan.. di thn 2012 in aj udh ad 79 kasus like this http://www.tempo.co/read/news/2012/08/25/214425341/Arus-Pendek-Listrik-Penyebab-Terbanyak-Kebakaran

    • #2 by 3yuwono on October 20, 2012 - 5:27 PM

      Yh begitulah faktanya, memang diperlukan kerja sama antara Pegawe PLN & masyarakat, g bs klo cm jnln sebelah. Maaf ibart org pincang/cacat susah kan jalanya…

  2. #3 by Adrianne Ballesteros on November 21, 2012 - 9:49 PM

    It’s a pity you don’t have a donate button! I’d without a doubt donate to this brilliant blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will share this site with my Facebook group. Chat soon!

    • #4 by 3yuwono on November 21, 2012 - 11:05 PM

      thanks very much, gladly. for donations you can be channeled to the account listed on the top menu this blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: