Siapakah teman kita

Bila kita renungkan, Hadist “Agama Seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi) benar adanya. Namun, ternyata bukan cuma agama, tapi semua sendi kehidupan Kita. Saat SMP, kami pernah menjerumuskan diri dalam suatu gerombolan di Sekolah. Hal itu terjadi nyaris tanpa sengaja..

Awalnya hanya sering bercanda-canda bersama saat istirahat. Kemudian, agar aman dari kakak kelas, kami selalu bersama kemana-mana tiap istirahat. Dengan berjalannya waktu, anggota kelompok itu makin besar dengan ‘anggota’ puluhan orang. Mungkin karena masih muda, dan belum terbiasa berpikir panjang, semakin lama gerombolan kami makin liar..

Masa itu, karena terpengaruh kondisi lingkungan sekolah yang penuh pertengkaran dan perkelahian, ‘Anggota’ gerombolan kami menjadi suka berkelahi. Bahkan, akhirnya menjadi Gerombolan nomor satu di sekolah. Sayangnya karena tiap hari berkumpul dengan teman segerombolan, kamipun ikut terpengaruh dan ikut menjadi rajin berkelahi..

Untungnya, kami tidak terjerumus ke dalam berbagai bentuk kenakalan yang lebih parah lainnya seperti anggota lainnya. Masa ‘Jahiliyah’ itu berlangsung sampai kelulusan SMP, yang kemudian menyadarkan kami untuk ‘Hidup Lebih Baik’..

Sayangnya, masih ada beberapa teman segerombolan kami yang saat ini masih ‘tersesat’. Tersesat dari jalan agama, keluarga, dll. Hal ini memberi kami pelajaran bahwa siapa Teman kita merupakan hal yang penting dan menentukan kehidupan kita. Sudahkah kita dikelilingi teman dan sahabat yang siap mendukung kehebatan kehidupan kita? Atau malah siap menghancurkan kehidupan kita? Sekali lagi, kitalah yang memutuskan..

Dr. Abdul Qarni dalam bukunya yang berjudul Dont Be Sad; menuliskan bahwa ”Dunia tempatku berpijak terasa miring ketika ku berkumpul dengan orang orang jelek (Ahlaknya dll) @dr_BramIrfanda

  1. Cerita dewasa terbaru « heartcooler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: