Belajar Tauhid

Cinta menggebu kepada Allah membuat hidup jadi indah & bahagia, mabuk cinta kepada manusia bikin sengsara dan hina ” ǀ ” Bila badan kotor pasti akan tidak nyaman dan orang lainpun tidak akan nyaman, apalagi bila hati kotor ” ǀ “Ketahuilah bila masing masing hati dibersihkan dari berbagai penyakit hati, niscya silaturahim akan tersembung dengan sendirinya”

“Silaturahim bukan hanya sibuk dalam lisan/teori atau strategi, tapi benar benar akan tersambung bila hati kian bersih.” ǀ “Sehebat apapun ikhtiar silaturahim bila tidak sibuk membersihkan hati tetap saja tidak nyambung” ǀ “Kita harus menyambungkan silaturahim, namun bukan masalah pertemuan lahir, yang penting bersih hati” Ciri orang berhati kaya, selalu bersyukur atas karuniaNya, selalu merasa cukup dan pantang meminta-minta kepada manusia

Senang meminta-minta kepada manusia akan sangat menjatuhkan martabatnya, setinggi apapun pangkat/jabatan. “Yaa Robbi … kehendak-Mu pasti yang terbaik untuk kami dan pasti terjadi tanpa terhalangi.” ǀ Salah satu ciri orang yang mudah lupa kepada janjinya adalah sangat mudah mengobral janji.. Bila kita bersyukur pasti Allah suka, dan akan semakin ditambah karuniaNya..itu janjiNya..

Allah sudah tau keinginan dan yang terbaik untuk kita, raihlah dengan banyak mensyukuri apapun yang telah diberikanNya.. Maksimalkanlah apa yang telah Allah berikan pada kita. Jangan memikirkan apa yang tidak kita punya. Fokuslah orang cacat pun bisa sukses. Apalagi kita yang sempurna,. Hati hati jangan sampai diperbudak twitter.. Hati selalu terpaut, mata selalu ingin membaca.. Waktu amat tersita.

Kalo telat berobat penyakit bisa parah.. Demikian pula orang yg selalu melambat lambatkan sholat, penyakit hati bisa kian parah. Yang kita sukai belum tentu yang terbaik, tapi yang Allah sukai pasti yang terbaik untuk kita. “Barangsiapa yang jernih hatinya, akan diperbaiki Allah pula pada yang nyata di wajahnya.-Umar bin Khatab-“. Yaa Robbi … kehendak-Mu pasti yang terbaik untuk kami dan pasti terjadi tanpa terhalangi.”

” Sebaiknya jangan mudah percaya kepada orang yang amat mudah dan suka mengobral janji-janjinya”. Bagi yang mudah mengatakan janji, bisa mudah lupa. tapi yang diberi janji akan sulit lupa. Bila kita bersyukur pasti Allah suka, dan akan semakin ditambah karuniaNya..itu janjiNya. Allah sudah tau keinginan dan yang terbaik untuk kita, raihlah dengan banyak mensyukuri apapun yang telah diberikanNya.

Twitter adalah salah satu alat silatirahim agar nambah ilmu,nambah iman, cari solusi, jangan sampai nambah lalai dan nambah dosa. Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuhmu & kebagusan wajahmu, tapi Allah melihat (menilai) keikhlasan hatimu. (HR. Muslim). Kekayaan harta dibagikan kepada orang baik maupun orang jahat, tapi kekayaan hati hanya dikaruniakan kepada orang baik.

Memanjakan keinginan itu seperti meminum air laut, makin diminum makin haus. Tak perlu terpesona kepada kaya harta, karena bukan tanda kemuliaan seseorang, tapi kagumlah kepada yang kaya hati, tidak mau meminta minta kepada manusia. Ciri orang berhati kaya, selalu bersyukur atas karuniaNya, selalu merasa cukup dan pantang meminta minta kepada manusia.

Tak memiliki kesabaran, seperti hilangnya kepala, badan akan membusuk, hilang kesabaran akhlaq akan membusuk. Lakukanlah segalanya pakai hati.. Karena hati hanya bisa disentuh dengan hati. Bila yang memenuhi hati ini selain Allah, maka itulah sumber ketidak tenangan, seharusnya Allah lah yang memenuhi hati ini. Tidak usah sibuk memikirkan & mengharapkan cinta manusia untuk mu Sibuklah memikirkan & merindukan cinta Rabbmu yang Maha Baiik

“Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT “(Ali bin Abi ThaliB). Yang berhati busuk sulit empati kepada keadaan dan perasaan orang lain. Tidak ada kejadian kebetulan dan sia sia, semua hanya bisa terjadi dengan izinNya dan pasti penuh dengan hikmah. Semakin merasa lebih dari yng lain pasti hatinya tidak nyaman dan orang lain pun tidak nyaman didekatnya

Semakin kotor dan busuk hati seseorang semakin sulit memahami dan menyikapi kejadian dengan benar. Yang tidak punya waktu untuk bercermin diri, lebih sering sibuk membenarkan diri sendiri daripada memperbaiki diri. “Harus punya waktu untuk menafakuri perjalanan hidup ini, orang yang tenggelam dalam rutinitas cenderung kurang peka terhadap kekurangan diri”

Pilihlah apa saja yang disukai Allah, pasti tidak akan pernah rugi. Iman memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud). “Kemuliaan orang adalah agamanya, kehormatannya adalah akalnya, sedangkan ketinggian kedudukannya adalah akhlaknya. (HR. Ahmad). “.Waktu akan mengadili yang menggunakannya, digunakan hal-hal yang hina, akan jadi hina, digunakan hal mulia akan menambah kemuliaan.”

”Segala sesuatu tidak akan ada yang tertukar atau meleset, setiap perbuatan pasti kembali kepada pelakunya” Jangan pernah putus asa dari rahmat/pertolongan Allah, teruslah memohon dan sempurnakan ikhtiar pasti tak disia siakanNya. “.Siapapun yang senang kesia-siaan amat mudah menjadi manusia sia sia.” ǀ “.Ingat kebaikan orang saja sudah membuat bahagia.. Apalagi ingat kebaikan Allah Yang Maha Baiik..pasti amat bahagiaaa.”

“.Allah pasti menyaksikan apapun yang kita lakukan, semua tercatat dan pasti ada balasannya,” ǀ ” Jangan pernah putus asa dari pertolonganNya.. Karena tidak ada yang sulit bagiNya untuk menolong hamba hambaNya dalam situasi seberat apapun.” ǀ “Kepahitan yang membuat dekat dengan Allah jauh lebih baik daripada kenikmatan yang membuat lupa kepada Allah.”

Sungguh beruntung yang bisa tahajjud, munajat, tobat di 1/3 malam terakhir, karena inilah saat istimewa Allah menjamu dengan hamba hambaNya..”Adakalanya kita menghadapi persoalan yang sepertinya diluar kemampuan kita, minta tolonglah kepada Allah Yang tidak terbatas kemampuannya.” Di hina karena JUJUR lebih baik dan menentramkan dari pada dipuji padahal TidAK JUJUR, pasti tak akan pernah tenang.

” Semakin Yakin Allah Menyaksikan segalanya, semakin terpelihara akhlaq, semakin kurang yakin semakin leluasa berbuat dosa ” ǀ “Semakin senang menyebut nama Allah, semakin tenang, karena tenang hanya datang dari-Nya, hadiah bagi yang sering mengingat-Nya.” ǀ “Setiap orang ada episode masing masing dalam hidup ini, yang penting semakin yakin dan dekat dengan-Nya apapun yang terjadi adalah karunia.”

” Disayangi orang baik saja sudah sangat menyenangkan apalagi disayangi oleh Allah Yang Maha Baiik, Pasti luar biasa bahagianya ” ǀ “Jangan mengingat-ingat apalagi menyebut-nyebut kebaikan yang pernah kita lakukan, lupakan saja, cukuplah Allah yang tahu, DIA tidak akan lupa.” Gema pasti berhenti, hujan pasti reda, badai pasti berlalu, bersabarlah segala sesuatu ada saat akhirnya.

“Harus punya waktu untuk menafakuri perjalanan hidup ini, orang yang tenggelam dalam rutinitas cenderung kurang peka terhadap kekurangan diri” ǀ ” Ya Allah…berilah kemampuan untuk terus bersyukur atas “sekecil” apapun nikmat karunia-Mu.” ǀ ” Hidup di dunia hanya sebentar dan belum tentu panjang umur, tidak boleh menyia nyiakan kesempatan menjadi hamba yang dekat dengan Nya ”

” Tidak perlu segala dipikir, pikirkanlah yang manfaat dan yang bisa mendekatkan kepada Allah.” ǀ “Banyak mikir kurang zikir jadi stress, bila banyak zikir lalu mikir, maka pikirannya dibimbing oleh Yang Maha Tahu segala galanya.” — ” Tiada Prestasi tanpa Disiplin.” —Disiplin itu Indah, Berantakan dan kacau balau itu buruk. “Kita disiplin bukan untuk dipuji, tapi jadi pribadi istiqomah adalah kehormatan dan harga diri ”

“orang yang tidak disiplin gosok gigi akan banyak masalah, diri tak nyaman, sakit, orang lainpun tidak suka” ǀ ” Air lembut yang menetes akan melubangi batu yang keras ” Hidup di dunia hanya sebentar dan belum tentu panjang umur, tidak boleh menyia nyiakan kesempatan menjadi hamba yang dekat dengan Nya. Pilih pemimpin yang takut kepada Allah, tidak cinta dunia, cerdas niscaya akan dibimbingNya, amanah dan adil”

“Hidayah dari Allah memancar seumpama cahaya matahari, tapi yang menutup jendela hati, pintu hati, niscaya hatinya akan gelap.” Teruslah meminta kepada Allah, DIA pasti mendengarkan dan tidak akan mengecewakan. “Kita tidak mampu membolak balik hati orang, tapi Allah maha Kuasa menanam suka atau sebaliknya dalam setiap qolbu” By @aagym

  1. #1 by pogi on May 1, 2013 - 11:31 AM

    bagus,mengena dihati

    • #2 by 3yuwono on May 8, 2013 - 9:29 PM

      smga kita bs mengimpliksikan dlm kehidupan sehari2🙂 mohon doanya yh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: