Ribut yang membangun

Sebagian pelajar yang sebentar lagi beralih status jadi mahasiswa. Moga lulus gak pakai corat-coret atau tawuran/ ribut. Beralihlah dari ribut yang merusak jadi ribut yang membangun. Meributkan karya yang dapat disumbang & bermanfaat tuk sesama. Jika model belajar ada kinestetik, audio, visual maka sumbangsih juga dapat berbasis pendekatan tsb.

Pribadi kinestetik biasanya lebih hobi aktivitas fisik, gerak, olahraga, atau bahkan suka ribut beladiri tarung.😉 Carilah potensi dalam model belajar sperti itu. Ciri Kinestetik saat bicara tangannya menyentuh lawan bicara. Dalam model yang negatif-destruktif, pribadi kinestetik becandanya kasar tepak-tepok, ringan tangan untuk ribut tarung

Ciri lain kinestetik, bila bicara tangannya bergerak mengikuti arah sampaian. Potensi baik tuk brbahasa tubuh. Ribut kanlah dengan kawan2 mu, karya apa yang bisa etrsumbang jika dirimu kinestetik. Atlet, humas karena bahasa tubuh yang Ok, dll Ciri potensi visual, biasanya pelajar yang melihat wajah gurunya saat pelajaran di kelas. Menyukai warna-warni.

Pembelajar visual gemar seni rupa, menggambar dengan baik, mengingat dengan cara potret -merekam apa yang dilihat. Ributkanlah dengan kawan2 mu apa sumbangsih dengan potensi visual. Apakah desain (grafis, pakaian, rumah) dll. Sementara potensi audio, diciri mereka yang ngobrol menunduk karena fokus dengan fungsi telinganya. Mengingat suara.

Potensi audio, cepat adaptif berbahasa, merekam suara pesan. Maka ributkanlah kan apa sumbangsihmu dengan potensi tsb. Siapkanlah diri mu untuk meraih masa depan. Bergaulah dengan orang yang shaleh shalehah. Disekolah gabung dengan anak anak ROHIS/Mentoring. Kampus KAMMI, LDK. Mari ukir masa depan lebih cerah. Beruntunglah kita karena banyak juga di luar sana yang tidak bisa sekolah. Be the best, do the best get the best.

By @Aryasandhiyudha

  1. Solution culture violence and fighting between students in Indonesia « heartcooler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: