Bangkitkan kedermawanan

Salah 1 sifat Rasulullah shalallahu’alihi wasalam yang perlu kita teladani adalah sifat dermawanbeliau yang sangat luar biasa. Rasulullah selalu berusaha setiap saat untuk memberi kepada orang lain. Dalam memaknai sifat dermawan Rasulullah, tidak terbatas pada aspek materi saja. Melainkan, sikap tsb sebaiknya juga diartikan sebagai upaya memperbaiki akhlak secara keseluruhan.

Sifat dermawan menjadi salah satu aspek penting untuk kondisi saat ini. Sikap dermawan Rasulullah ini bisa menjadi simbol perbaikan moral bangsa yang kini tengah mengalami krisis. Berlaku murah hati adalah budi pekerti yang paling menonjol di sepanjang hidup Rasulullah. Rasulullah sangat perhatian kepada kaum dhuafa dan fukara.

Rasulullah shalallahu’alihi wasalam bersabda, “Orang yang dermawan adalah orang yang dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dan dekat dengan syurga.” Sebaliknya, orang yang bakhil akan jauh dengan Allah, dengan manusia, dengan syurga, dan dekat dengan neraka.”  Demikian sedikit tentang salah 1 sifat Rasulullah yaitu sifat dermawan. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang murah hati. Amin. By @hafidhuddin

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: