Subuh On Fire

Mendulang Kesuksesan Dunia Akhirat di Waktu Subuh by Nana W. el-Fariez \ Edisi baru dari buku Subuh on Fire by @proumedia. Jika prsoalan shalat sudah brhasil dipecahkan & telah brfungsi sebagai pencegah perbuatan keji. yakin, perubahan pada bangsa semakin cepat.  Ada segelintir orang merasa telah berjihad dengan berdiskusi sampai larut malam sehingga pada waktu subuh justru tertidur. Sungguh ironis! 

Seorang penguasa Yahudi pernah brkata,”Kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah laksanakan Salat Subuh seperti Salat Jum’at”. Seseorang dapat dilihat apa dia orang mukmin atau bukan dari salat subuh. Jika Rasul ragu keimanan seseorang, beliau akan teliti pada salat subuh. Hanya dengan laksanakan shalat subuh & isya berjamaah tepat waktu, maka kita akan dapat peroleh pahala shalat malam satu malam penuh. 

Jika merasa hidup gelap, bosan, resah, maka perbaiki shalat subuh. Sebab shalat subuh merupakan sumber cahaya yang terangi hidup kita. Sejarah mencatat, kemenangan2 umat Islam adalah karena umat islam telah lebih dulu bersiaga setelah shalat subuh, ketika musuh masih lengah. Shalat yang baik & benar dapat mengisi kembali energi ruhani yang sudah terkuras. Bukan sbaliknya, shalat malah aktivitas yang berat.  

Shalat yang sesuai dengan contoh dari Rasul adalah shalat yang berdampak. Salah satu dampak shalat adalah mencegah perbuatan keji & mungkar. Umat Islam tidak akan pernah berjaya selama tidak jalankan syariat. Syariat tidak akan tegak selama umat tinggalkan subuh berjamaah. Shalat subuh merupakan hadiah dari Allah yang tidak diberikan kecuali kepada orang2 yang taat lagi menjauhi dosa. 

Hati yang diisi dengan kecintaan terhadap maksiat tidak akan mungkin dapat bangun shalat subuh. Dengan cara pemaksaan atau buat aturan tanpa berikan pemahaman, tidak cukup efektif buat orang jalankan shalat subuh dengan keikhlasan. Jadi, tunggu apa lg? Ayo ajak orang2 disekitar kita! kampanyekan kebaikan Subuh berjamaah! itulah saat2 yang dirindukan pecinta Islam.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: