When I love you

Hm hmh mhmm … Naksir itu… bisa bikin panas dingin! Yang pernah berjiwa muda, pasti pernah naksir orang laen. Hayoo ngakuuu… hehehe… Pas lagi naksir orang, bawaannya kebayaaaang mulu. Menghantui, dengan cara yang indah! saaah..

Apalagi klo naksir dpt respon positif… udah deh, melayang jauh terbang tinggi…Doanya pun siang-malem-pagi-sore, ampe nangis-nangis minta dijodohin ama “korban” naksir :P Ada yang demi orang yang ditaksir, sampe abis duit banyak. Padahal masih minta ortu juga. Hayooo :P  Lebih parah lagi, ada yang nyuekin ortu gara-gara naksir buta. Yang ngelairin, yang ngasih makan. Na’udzubillah.

Sampe, rela ngorbanin kesucian diri-sendiri buat ngebuktiin naksir-nya. Jangan sampe yah🙂 Terus gimana tuh, apa kita ngga boleh naksir orang? Klo boleh, gimana biar ngga jatuh ke lembah kelam? Ayo, kita senggol-senggol soal naksir. Beda pendapat boleh dong, ngga usah pake marah-marah yah. Apalagi sampe nendang dari koalisi. :P Naksir itu perasaan yang sangat indah, karunia Allah di dunia ini. Pasti semua setuju! Saaah?🙂

Kita naksir orang, itu buat ngisi tempat kosong di hati kita. Saaah?🙂 Kenapa koq ada tempat kosong di hati? Biar jodoh kita bisa nyaman aman damai di situ. Okey? :) Nah trus gimana dong, kalo belom dipertemukan ama jodoh?? Gimanaaa? eaaa :D Sahabat yang namanya karunia Allah, pasti ada manfaatnya. Jaga potensi kita untuk naksir orang laen.🙂

Ngga bisa dibayangin, suami-istri nikah bertaon-taon tapi ngga saling naksir. Mungkin aja sih, tapi ngga romantis laaah. Naksir itu potensi yang luar biasa untuk mencintai. Harus dijaga biar tetep asik, kudu disimpen baek-baek. Ngga buat diborosin. Sayang banget kalo naksir udah diobral sebelum ijab sah, apalagi ganti-ganti. Ntar bisa-bisa cintanya layu duluan. Ngga mau kan?🙂

Makanya, kalo lom ketemu jodoh, jangan gampang naksir. Masak ketemu cowo cakep dikit, meleleh. Ketemu cewe manis dikit, ambruk. Hehe… Ngeliat di tipi, naksir. Dizgggg…. Papasan di gerbang, naksir. Ikut turun aksi/demo bareng, naksir. Yang bener aja dong.😛 Allah memberi kita karunia, semuanya untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Kita dikasih dua mata untuk dijaga, otak untuk digunakan yang baek-baek, lidah juga. Nah, gimana dengan hati kita? :)  Inget nih hadits: Zina mata adalah memandang, zina telinga adalah mendengar. zina lisan adalah berbicara, zina tangan adalah meraba…|…zina kaki adl berjalan menuju maksiat, zina hati adalah terangsang, berharap & cenderung kepada ajakan kemaluan. ~(HR.Bukhari&Muslim)😦

Terus gimana solusinya? Jangan nyalah-nyalahin doang dong! Sabar, my dear… sabar… Klo naksir orang, itu tandanya kita ngagumin kelebihannya. Nah, kita fokus aja ama kelebihannya itu, bukan orangnya. Okey? Trus, kita doain biar Allah beri banyak kebaikan atas kelebihannya. Bukan kelebihan yang menjerumuskan. Yakinin diri bahwa Allah pemilik semua kelebihan, bisa mengambil & memberi semua itu kapan pun Ia mau.

Boleh, kita doain juga biar jodoh kita ntar punya kelebihan yang sama, bahkan lebih dari itu! Cemanggaaaadh kk!! ^_^ Orang laen suka maen naksir, gapapa terserah masing-masing aja. Buktiin kita punya prinsip. Tunjukin pake cara yang sopan.🙂 Ntar insya Allah klo udah nikah, puas-puasin deh tuh naksir ama suami atö istrinya. Pagi-siang-sore-malem, sampe tua!🙂

OK gitu yah… semoga kita ngga jatuh ke zina hati. Naksir sembarangan & ngentengin akibatnya. Ati-ati sama ati kita,🙂 Klo ada salah-salah kata, sayah minta maap. Klo ada yang naksir, maap juga sayah tolak. Hehehe..😛 *kaboooor* Semua kebenaran dari Allah & kesalahan dari sayah. Semoga bermanfaat buat kita semua. Amiinnn.🙂

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: