The power of creative writing & social media

Jangan memikirkan terlalu lama untuk mulai menulis, tapi langsung saja tulis. Insya Allah ide berkeliaran justru saat menulis. Menulis bukan untuk popularitas & uang. Tapi menulis untuk brbagi & berdakwah. Insya Allah ‘efek sampingnya’ popularitas dan uang. Menulis menumbuhkan inspirasi. Maka, pastikan yang ditulis adalah hal yang bermanfaat dan memberi solusi. 

Tulislah tema yang berat menjadi ringan. Ciptakan unsur ‘entertainment’ dalam mengemas kata dan bahasa. Menulis adalah bagian dari mendidik. Maka, pastikan yang ditulis menumbuhkan semangat belajar bagi pembaca. Banyak org merasa terbebaskan masalahnya setelah membaca sebuah tulisan. Jadi, buatlah tulisan yang bernilai “escape

Tulisan yang membekas adalah tulisan yang pnya ciri khas dan kekuatan ideologis dalam pesan tertulisnya. Menulis adalah senjata. Baik untuk melawan maupun memberi jalan. Tentukan dari sekarang niat yang benar dan baik dalam menulis. 

Menulis adalah keterampilan, makin sering menulis insya Allah makin mahir. Sempatkan waktu, jangan nyari sempatnya untuk menulis. Bisakah menulis mendatangkan penghasilan? Insya Allah bisa. Tapi ingat, soal rezeki tetep Allah Subhanahu wata’ala yang mengatur :-) 

Sama seperti halnya menjadi pengusaha: ada pengusaha sangat sukses, pengusaha sukses, pun yang biasa saja :-) Menulis dgn “passion” yang kuat, seringkali mengalahkan rasa malas, menumbuhkan semangat dan menguatkan optimisme. 

Usia biologis manusia rata2 60 tahun, tapi buatlah “usia historis” kita berabad-abad lamanya dengan menulis yang bermanfaat. “Usia historis” kita akan berlangsung lama. Imam Bukhari sudah lama wafat, tapi “usia historisnya” hingga kini via buku2 nya. 

Begitu pula dengan para ulama lainnya, usia historisnya tetep ‘hidup’ hingga kini melalui karya masing2 yang bermanfaat. Semoga bermanfaat & memicu kita untuk berkarya. Amiin,. Semangat,…

By @osolihin

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: