Suara muda

Berharap aksi-aksi massa yang digalang mahasiswa bisa bersinergi dengan rakyat.  Ingin mendengar suaramuda yang lantang bicara bukan hanya karena ia didekat massa namun karena ia juga punya pemikiran tajam, pena yang dalam & BERPIHAK! Berharap kepada mahasiswa membawa data, fakta, dan ‘solusi’ ketika turun ke jalan hingga audiensi dengan pengambil kebijakan.

Semua harus bergerak, yang belum bisa turun ke jalan, perkuat kajian secara holistis bukan hanya ‘menyalahkan’.  Aksi massa & aksi data harus bersama, tak bisa bicara tanpa fakta.  Pura-pura tak tau? atw tidak merasakan efek kenaikan harga bbm karena bukan urusan gw? please…jangan tinggal di negeri ini. Sedih ketika melihat mahasiswa memakai almamater hanya digunakan untuk tertawa di media bukan BERSUARA.

Bahkan paling sedih ketika mahasiswa memakai almamater dijadikan bahan tertawaan. Ingat kawan…almamatermu itu pernah bersimbah peluh keringat bahkan darah untuk mengubah dan memperbaiki negeri ini. Ngga pagi sampe malem hari, anak muda keliatannya banyak yang nongkrongin televisi..bingung, kapan mereka belajarnya?

Kadang khawatir bila kondisi negara dalam keadaan krisis, di mana para pemuda nanti berada. Hanya ada 2 hal yang mampu menerangi bumi sepanjanga masa, yang pertama, matahari dengan sinarnya dan yang kedua, semangatnya anak muda.  Di Belanda ada Hatta & Sukarno di Indonesia..Jadinya, Merdeka! kita butuh para pemuda berikutnya, untuk membuat negeri ini sejahtera.

Apakah anak muda hanya 17-30 tahun? TIDAK! anak muda adalah ia yang punya semangat dan jiwa yang kuat. Hampir semua founding fathers pernah dipenjara karena ‘MELAWAN’ dunia. Hari ini pemuda juga dipenjara, namun karena takut ‘KEHILANGAN’ dunia.  Pagi hepi, siang sensi | sore bete, malam rese | labil datang, galau menghadang | melow..lebay..gajebo *ngga jelas bo:) –> realitas

kalau sukarno butuh 10 orang pemuda untuk mengguncang dunia, di acara kickandy, 4 orang pemuda telah mampu melakukannya. Kaum perempuan Indonesia masih sedikit yang diekspose oleh media ketika mengguncang dunia.  semangat anak muda membuat malam ‘takkan pernah datang’ bila ‘tak diundang’ oleh seorang pecundang.

Apakah kita butuh ‘banyak kickandy’ untuk membuat anak muda percaya pada dirinya? Mengubah dan memperbaiki Indonesia, juga termasuk mengubah dunia friends.. Totalitas dan Tuntas! ini menjadi kekurangan anak muda ketika ia punya semangat keras dan kerja yang cerdas. Untuk lebih baik memang harus ‘melihat ke atas’. namun, akan sempurna bila kita tak lupa ‘menoleh ke bawah’ & tetep bersedia ‘tegak di tengah.

By @AgungBaskoro

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: