3 sifat untuk meraih kemenangan

Jauhilah dusta, karena dusta itu menjauhkan dari iman, dan mendekatkan pada siksa neraka. Orang yang biasa berdusta tidak akan mendapatkan keberkahan. Pemimpin yang biasa berdusta hanya akan melahirkan masyarakat yang tidak berkah. Ada sekelompok orang yang pada mulanya dianggap lemah, namun karena sifat-sifat nya yang luar biasa, mereka mendapatkan al-faaizun, kebahagiaan. 

Ada 3 sifat yang harus dimiliki agar kita bisa mendapatkan al-faaizun :

1). Istiqoomatul iimaan, yaitu keistiqomahan dalam keimanan. Keistiqomahan dalam iman akan melahirkan kekuatan, meski mendapat penentangan yang luar biasa dari orang-orang yang tidak beriman.

2). Kejujuran. loyalitas yang diberikan atas dasar kejujuran. Kejujuran akan melahirkan kebaikan. Kebaikan akan menuntun pada surga. Karena itu, peradaban tidak akan bisa tegak tanpa kejujuran. Kejujuran akan melahirkan produktivitas. Orang jujur akan produktif di dalam menciptakan kebaikan dan kemaslahatan. Dalam Qs 9:119 cara untuk menciptakan kejujuran di tengah masyarakat, yaitu meningkatkan ketakwaan dan menjadikan orang jujur sebagai sahabat. Karena itu, lingkungan yang jujur harus kita bangun. Lingkungan yang jujur merupakan syarat kesuksesan dalam melahirkan peradaban. 

3). Kesabaran. Dalam Islam, kesabaran selalu dikaitkan dengan amal. Tidak ada kata sabar bagi orang yang diam saja, tidak melakukan apa-apa. Istiqomah dalam iman, jujur&sabar akan mengundang 3 balasan : mendapat maghfiroh (ampunan), mendapat kasih sayang-Nya (rahmah),& menjadi pemenang. 

Ciri orang yang mendapat rahmat dan kasih syg-Nya adalah اَللّهُ senantiasa memberikan pada orang tersebut jalan keluar dari setiap persoalan. Amiin

By @irfan_beik

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: