Bilamana saat di dengki

Bismillahirrahmanirrahim, kita semua adalah orang baik-baik, berakhlak mulia, dan mungkin tak mengira akan bertemu Saat di dengki. Rupanya kita perlu kembali membaca sirah Nabi, karena manusia termulia itu pun menemui Saat di dengki ketika mulai diangkat menjadi Nabi. Begitulah, jangan pernah yakin bahwa semua orang di sekeliling kita akan bersikap manis selalu. Siapkan diri ada saatnya datang Saat di idengki.

Bahkan terhadap sahabat pun kita mesti berlapang dada karena mungkin datang pada kita Saat di dengki, termasuk olehnya. Sahabat juga manusia kan? Pada Saat di dengki, segala tuduhan dan fitnah akan datang. Itu namanya ujian kehidupan. Kita tentu saja tidak bisa mengontrol orang lain untuk tidak mendengki pada Saat di dengki. Yang bisa kita kontrol adalah diri kita sendiri.

Saat di dengki tetaplah fokus pada diri sendiri. Biarkan orang lain menghancurkan diri mereka sendiri dengan kedengkian mereka. Kita mesti perkuat sabar, sabar terus, dan sabar lagi (pinjam gayanya ust. @Yusuf_Mansur ). Belajar ikhlas sungguh-sungguh. Bila kesabaran kita luar biasa, percayalah kedengkian orang lain kepada kita Saat di dengki tidak akan membahayakan kita. Jadi, stay cool & calm. Tunjukkan bahwa kita lebih baik dari para pendengki.

Insya Allah, Allah akan ganti Saat di dengki dengan kenikmatan yang lebih tinggi. Karena kita lulus ujian kehidupan. Setelah itu ya bersiap lagi bila datang masanya Saat di dengki lagi. Memang begitu rule of the game for our life. Dengan ikhlas yang mantap, sabar yang kuat, dan syukur yang prima, insya Allah “bad day” pasti berlalu. Semoga kita semua lulus ujian kehidupan pada Saat di dengki. Amiiiiin..

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik🙂

, ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: