Ikatan Dua Hati Dalam Sebuah Tali Cinta

Lagi ngomongin cinta😀 Hasiiiik asiiikkk LanJUUuUuUuUuuuttTt………………… di lahap….

Sahabat, bicara tentang kehidupan manusia tentu tidak terlepas dari adanya ikatan 2 hati dalam sebuah tali cinta yang menyatu secara alamiah. Pria suka wanita berparas manis. Wanita naksir pria yang gagah dan ramah. Ya itu fitrah manusia, ada rasa terhadap lawan jenisnya. Aku suka kamu. Mau gak kamu jadi pacar aku. Aku ingin meninangmu.

Mungkin kata kata seperti ini tidak asing bagi kita. Berbagai respon akan perasaan alami ini pun lahir. Sedih. Galau. Gelisah. Marah. Berbunga. Hingga yang irasional. Ya itulah kekuatan 2 hati yang bersatu dalam label bernama cinta. Banyak hal tak terduga datang. Konflik dan tangis jadi sahabat. Sangat wajar jika film percintaan yang bertema 2 hati selalu ditemani oleh kepedihan cinta yang berujung kebahagian.

Ada orang yang tak cukup beruntung. Di tolak beberapa kali oleh lawan jenis.😀 Apakah itu sebuah kegagalan ? Ya . TIdAk ada kegagalan dalam cinta. Itu hanya proses pencarian saja. Rekayasa sang pencipta agar kita lebih dewasa. Bila ada 2 hati yang selalu konflik dalam masa berkenalan. Dan saat sudah menikah mereka justru jadi sangat damai dan dekat. Ada pula sebaliknya. Mesra di masa berkenalan, dan perang setelah nikah. Ini contoh 2 hati yang merugi. Naif saat berkenalan.

Berkenalan dengan seorang. Gagal. Lalu berkenalan lagi. Gagal. Dan dikenalkan lagi. Gagal. Kemudian dst. Menguatkan 2 hati bukan sekedar dengan berkenalan dalam waktu lama. Tetapi tidak tulus menerima dan menanggung semuanya. Ada yang mengenal proses yang dsb, pacaran dalam mengenal calon. Sejauh mana efektivitasnya ? Jujur yang ditampilkan atau penuh kemunafikan.

Kamu katakan mencintainya. Lengkapilah dengan keinginan kamu tuk berumah tangga. Mimpi besar dari 2 hati yang berpadu kasih. Satu kata cinta. Dua kata aku bersedia. Tiga kata aku imam kamu. Empat kata kita berjuang hidup bersama. Lima kata kita bangun keluarga penuh berkah . Enam kata kita dirikan rumah di surga kelak.

Mulailah mengikat 2 hati dengan kejujuran. Utarakan dirimu. Masa lalumu. Dan rencana mimpimu. Sinkronkan. Beberapa kegagalan ikatan 2 hati karena ketidak jujuran ini. Konflik meradang setelah pernikahan. Rumah seperti medan perang. Sinkronisasi mimpi sejak dini. Karena ikatan 2 hati bukan sekedar karena alasan fisik saja. Ini tentang akhirat yang akan dipersiapkan. Ikatan 2 hati akan kuat dengan fondasi kejujuran dan kepercayaan. Mulai bangun keduanya dengan keterbukaan.

Pacaran dan berumah tangga adalah dua cerita yang jauh berbeda. Keluarga bukan hanya senang dan bahagia. Ada perjuangan di dalamnya. Pacaran identik dengan kencan. Bunga. Curhat. Saling menyemangati dll. Jadii pendamping hiduplah. Tapi dalam pacaran tidak ada kewajiban menanggung hidup, sinkronisasi mimpi.

Menjaga kehormatan dan bersiap untuk.akhirat. Saya sedang mencoba lebih dalam memaknai 2 hati . Cinta yang sejati. Sudah sejauh mana cinta saya dengan istri saya. Sudah cintakah ? Belajar mencintai tentu tidak mudah. Perlu waktu seumur.hidup memaknai dan menjalani cinta ku dengan utuh. Sabar sabar dan sabar. Mungkin cara utk memaknai cinta 2 hati secara sederhana. Walau sabar tidak semudah itu. Tapi itulah cinta

Aku ingin mencintaimu secara sederhana. Mencintaimu karena Allah. Itulah hakekat 2 hati yang saya pahami. Pasangan mu adalah ujian. Nikmat, rejeki, dan cobaan untuk kamu. Maknai dengan utuh. Hanya dengan izin Allah 2 hati kuat mengikat. Karena Allah aku mencintaimu. Dengan kekuatan dari Allah aku menjadi imammu.

Atas izin Allah lah aku mampu mengikat hatiku dipelabuhan jiwamu. Aku niatkan cintaku pada mu sebagai bentuk ibadahku pada-Nya. Aku ikhlaskan hidupku bersamamu sebagai bentuk syukurku pada-Nya. Aku kokohkan fondasi cinta 2 hati ini dengan iman dan taqwa. Kita akan bangun keluarga di dunia dan akhirat.

Kamu cantik karena ikatan 2 hati ini bekerja. Kekuatan dari Allah menjadikan keluarga kita bersinar. Rejeki kita berlimpah setelah mengikat janji setia. Bukankah itu karena Allah meridhoi keluarga kita ? Kita dipenuhi canda. Rumah bagai taman surga. Selalu dinanti kehadirannya. Kamu adalah kekuatan hidup dan mimpiku.

Malam hari kita isi dengan ibadah kpd-Nya. Menguatkan keluarga. Bermunajat agar ridho selalu menyertai (Qs. Al Muzzammil). Semoga malam ini dan hari-malam selanjutnya kita bisa semakin kuat dan kokoh. Bersama membangun rumah disurga kelak. Selamat istirahat sahabat semua. Cintailah pasangamu. Bahagiakan dia. Raih ridho ilahi dari keluarga yang kamu bangun

 

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: