Cinta itu…

Menurut kamu cinta itu apa ya ? Saya kadang bingung dengan orang yang menyederhanakan cinta ,seakan cinta itu hanya ucapan yang terdiri dari lima huruf C I N T A .  Benarkah? Banyak orang bahagia karena cinta , ia seakan menemukan hidupnya melalui cinta kepada manusia. gairah hidup seakan bergelora.

BegituPun sebaliknya, banyak juga yang menderita karena cinta , atau yang ia yakini itu cinta. bisa jadi karena ia tidak paham arti sebenarnya dari cinta. Ada yang sangat nasionalis, sehingga bicara cinta , ia akan teringat dengan negara dan pengorbanan bagi bangsa. sangat patriot. tapi sangat sedikit

Ada yang mengatakan jomblo itu perih. itu karena ia memaknai cinta terlalu sederhana. cinta bukan sekedar jadian kawan.🙂 cinta itu segala. Ada berita teman menikah. diri ini antara senang , iri, atau kecewa. itulah cinta , kekuatannya bisa membuat rasa di hati terombang ambing. Renungan malam ini akan mengajak sahabat semua yang merasa menderita karena cinta , agar lebih bisa menikmati hidup dengan cinta.menyenangkan.

saya cinta kamu. kata seorang pria ke wanita yang ia cintai (atau katanya ia cintai) .. ini artinya apa ? ada yang bisa menjawab? aku cinta kamu = aku akan sms dan telpon kamu setiap saat | aku akan belikan kamu bunga dan jemput kamu setiap saat | aku mau pacaran sama kamu. Banyak ya cara mentafsirkan cinta :-)

saya juga ga bisa bilang mana yang benar mana yang salah ? tapi yang saya pahami tentang cinta adalah … (contoh) aku cinta kamu = aku siap hidup sama kamu, membangun keluarga bersamamu, dan menanggung semua hidup kamu. dunia dan akhirat. Buat saya, aku cinta kamu = aku akan menjadi pasangan hidup kamu, aku mencintai kamu karena sang pencipta cinta🙂 Allah Subhanahuwata’ala

Jomblo itu menjadi perih ketika kita memandang wanita hanya dia seorang. masih banyak wanita yang jauh lebih layak untuk kamu kawan.  Jomblo itu hanya jadi derita ketika kita terlalu banyak memberi harapan atau bahkan memberi yang bukan hak.

sehingga diri ini menyesal. Jomblo itu jadi sebuah yang hina ketika kita memandang cinta itu adalah pacaran, jalan bareng, mejeng di mall, dan boncengan bareng. Jomblo itu jadi nasib bukan prinsip , ketika kamu memandang cinta hanya sebatas “kata orang” , bukan “kata hati kamu”

Bila cinta dibangun dengan bismillah, dikuatkan dengan hamdalah, dan disempurnakan dengan khitbah🙂 bukankan cinta jadi sangat indah? Bila cinta dimulai dengan niat, dijalani dengan ikhlas,dikokohkan dengan pengorbanan, dan di mantabkan dengan ijab kabul, maka rayakan cinta.

Bila cinta di mulai dengan senyum, di tengahi dengan kekeluargaan, diikat dengan aqidah, dan dijalani dengan istiqomah, maka muliakan cinta. Bila cinta dimulai dengan ibadah, di isi dengan berbagi, di topang dengan pengorbanan. dan di legalkan dengan ikatan pernikahan🙂 Bila cinta dimulai dengan sebuah ikatan pernikahan. semua menjadi milikmu. halal bagimu. dan menjadi hak kamu. itulah cinta kamu.

Bila cinta dibangun oleh tali keimanan, di semai oleh lingkungan ibadah, di panen dalam bentuk pahala yang dapat juga dinikmati di akhirat. Bila cinta selalu berkata jujur, tidak ada dusta, tiada yang dilebih-lebihkan, apa adanya, karena cinta itu memang apa adanya, tanpa tameng. Bila cinta tidak diselubungi nafsu, bila cinta tidak terjerembab oleh godaan dunia, dan bila cinta terjaga oleh sang pemilik cinta

Maknai lah cinta dengan utuh kawan. utarakan itu ke pasanganmu. sampaikan kalau kamu bersedia menanggung hidupnya. dunia dan akhirat. Banyak manusia terjerembab oleh permainan cinta yang ia mulai sendiri. terjebak pada permainan perasaan yang sangat perih, cinta pun mengamuk. Ketika cinta sudah mengamuk. maka ia akan mencabik hati kamu tiada ampun. membuat bekas tak termaafkan bagi sejarah hidup kamu, sadis.

Ketika cinta sudah marah, maka tiada lagi kompromi. rasionalitas mendadak membeku. tidak ada kebenaran, yang ada hanya penyesalan total. Ketika cinta sudah kecewa , maka ia akan meninggalkan bekas yang dalam, tiada bisa di tutup oleh kisah – kisah cinta selanjutanya, menyakitkan.

Ketika cinta sudah sesuka hatinya, ia akan membuat manusia menjadi pribadi paling malang, perasaannya sudah kacau dan tiada lagi kekuatan. Ketika cinta ingin keadilan. maka dilema kehidupan pun akan mengiringi, tiada lagi perasaan tulus, tiada lagi keinginan berbagi cinta.

Maka kuatkan cinta kamu dengan meneguhkan tekad untuk segera menikahinya. memilikinya dengan utuh, menangung hidupnya dengan penuh ikhlas. Maka kuatkan cinta kamu dengan tampil apa adanya, rupa cantik hanya menipu, sikap baik bisa jadi ilusi, kata indah kadang penuh palsu.

Kuatkan cinta kamu dengan ketegasan mengucapkan ijab kabul, merangkul pasangan kamu dengan tulus, dan dampingi hidupnya selamanya. Ah cinta , jangan mengaku sudah mengerti apa itu cita bila kamu belum menikah🙂 Perkataan cinta sebelum menikah hanya akan jadi sendau gurau belaka, tiada nilai dibaliknya, menikahlah, dan mari merakayan cinta🙂

Kadang saya suka bingung, ada artis/tokoh yang bicara tentang  cinta ke forum anak muda, padahal dirinya belum menikah, ngerti apa dia tentang cinta🙂 Buktikan cinta dan perdalam pemahaman cinta kamu dengan menikah, semua liku dan bahagia cinta ada didalamnya, kompleks tapi menyenangkan. Saya tidak juga mengatakan diri saya paling paham tentang apa itu cinta ,saya masih belajar. Tapi sejak menikah, cara pandang saya semakin terbuka.

sudahlah,mulai malam,semakin galau nanti para pembaca, hanya ingin kita bijak memandang cinta , jangan sebatas jadian dan pacaran. Saya ingin menemui cinta sejati saya🙂 menguatkan diri dan mematangkan diri. agar makin dapat menikmati dan merayakan cinta🙂

Cari cinta sejatimu. Utarakan isi hatimu, nikahilah dengan setulus hati. Lalu bangunlah keluarga yang bahagia dengan ikatan tali keimanan. Pertanyaan terakhir saya, jadi kapan kamu (buat yang pria) akan menemui calon mertua mu dan katakan kamu siap jadi imam putrinya ? By @Udayusuf

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

