Minta ?

Minta motor, sama Allah, blh ga sih? Minta mobil, rumah, gaji naik, punyu apartemen, lunas utang, minta kaya? Ayooo… Jawab ya…

Gimana kalo mintanya rumah 1 paket? Plus istri/suami, mobil, motor, full furnish? Plus ibadah yang nikmah, iman yang tinggi, sabar, bisa ibadah? Masih minta pula tambahan: bisa bangun malam, bisa dhuha, sehat, panjang umur, ama bonus surga? Gimana tuh kalo permintaannya gini? Begitu tangan turun dari berdoa, lalu dirasa ada yang belum diminta, naik lagi tuh tangan, lalu ditambahin lagi doanya…

”Ya Allah, jodohnya yang cakep ya. Cakep orangnya, cakep hatinya. Rumah juga yang bagus, mobil yang baru. Ga pake ngutang.” “Minta tambahan ilmu saban hari, minta pengalaman yakin saban hari, minta dijauhi maksiat, dosa, mati husnul khaatimah.” Dan ga mau beranjak dari hadapan Allah… Kanan kiri depan belakang didoain. Orang tua, saudara, kawan, guru, negara, dunia… +ampunan…

Nah nah nah, kalo mintanya bererot gini, gimana? Ayooo… Ditunggu deh jawabannya… Sementara tuh orang etrus aja nambahin doanya… Minta supaya punya perusahaan, yang sehat, yang berdiri bukan dari utangan, yang bebas suap & bersih lg halal…Minta 1 surga sama nabi. Minta ga dihisab, langsung surga, minta jangan ampe liat neraka.

Liat aja kagak, apalagi nyobain. . Orang ini teruuuuuussss minta… Mumpung di depan Allah… Mumpung di hadapan Allah. Bukan hanya permintaan dunia… Ayo gimana? Ga lupa, orang ini minta juga bimbingan untuk punya hati yang bersyukur, sabar dalam ibadah, & doa. Nunggu dikabul, sabar, yakin, baik sangka…Orang ini pun minta supaya bisa trus ngegeber tahajjud, dhuha, puasa senen kamis, & seluruh ikhtiar duniawinya diitung sebagai ibadah..

Orang ini bersyukur, mintanya sama Allah. Allah ga ada bosennya nerima keluhan, ga ada beratnya ndengerin doa. Ga takut diminta. Beda sama manusia. Minta 1, dikasih. Minta dua, dikasih. Minta tiga, dikemplang… He he he. Kebiasaan! Tuman! Allah malah nunggu, “Udah nih? Ga ada tambahan permintaan lagi? Cukup? Ada lagi ga? Ga pernah jatuh miskin kalo ngabulin…

Kemampuan kita minta, ga bakal setara dg kemampuan Allah denger doa kita dan jawab…Dah tuh. Jawab. Clue nya, kisi-kisi nya, udah saya kasih. Mudah-mudahan bisa arif menjawab. Manusia banyak yang butuh Allah. Deketin. Jangan jauhin. Ajarin orang untuk ngebedain antara niat, doa & tujuan.

Supaya orang nyaman, ibadah & doa. Ga takut minta. Tar malah ke yang lain mintanya. Ajarin orang juga melakukan cara-cara Allah & Rasul-Nya. Tar salah-salah ,punya rumah, motor, mobil, pinter, sakses, kaya, dengan cara yang salah. Sbaliknya, belajar bab sabar, baik sangka, ikhlas, ridho, syukur, supaya jadi pribadi yang mateng.

 Ok semoga bermanfaat yah  dengan ibadah semua bisa kita dapatkan namun dengan uang atau harta ta semua bisa kita dapatkan.

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: