Maksud Kerudung Menyerupai Punuk Unta?

Ramai muslimah yang sudah menutup auratnya namun belum menyempurnakan diri | termasuk bagian kerudung dan jilbab, dan beda keduanya. Adapun pengertian jilbab+kerudung yang syar’i dalam Islam, beda keduanya. Mengenai kerudung (khimar), maka ada petunjuk khusus dari Rasulullah shalallahu’alayhi wassallam, bahwa dilarang bagi muslimah mengenakannya.

“Ada 2 golongan penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: 1) kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan.. >>..2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk kunta yang miring.. >>..wanita seperti itu takkan masuk surga dan takan mencium baunya, walau baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian” (HR Muslim)

Nah, siapa itu ‘berpakaian tapi telanjang’? | banyak pendapat tentangnya, misal, ‘yang dmksd adalah wanita yang kenakan penutup aurat yang tipis/ketat’. Lalu apa yang dimaksud ‘berlenggak-lenggok’? | saalh satu pendapat, adalah ‘menunjukkan perhiasan, berjalan lenggak-lenggok untuk goda lelaki’

Lalu apa yang dimaksud punuk unta yang miring? | salah satu pendapat, ‘menggelung dan memilin rambut keatas/kbelakang sehingga tampak seperti punuk unta’. Kerudung yang serupai punuk unta ini sayangnya banyak yang diterapkan saat ini, padahal kita harus hindari.

Solusi agar tak seperti punuk unta? | sila gelung rambut kebawah, intinya agar tak mewujud rambut kita menjadi tonjolan kerudung. Lebarkan khimar, insyaAllah muslimah-muslimah akan lebih anggun, rambut tak terpapar dan bebas dari punuk unta.

,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: