JIL

Tau ga tentang JIL dan Liberal? Jangan-jangan kita juga jadi JIL dan Liberal.

Sebap apa? Sebab tiada ilmu tentang basic agama, basic ‘aqidah, basic ibadah, basic fiqih. Akhirnya kita di hantem dengan sesuatu yang akhirnya kita juga dibuat jadi bingung. Bingung sebab ga ada basic,kalo ada basicnya ga bakal bingung. Contoh: Buat apa jilbabin kepala, jika hati ga di jilbabin? Ini sepintas bener. Tapi rusak. Nah, kita-kita udah jadi JIL dan liberal, gara-gara kita sendiri ga tau yang mana yang wajib.

Tanpa orng-orang JIL dan liberal bergerak kita ya udah JIL dan liberal duluan. Kita jadi permisif nikah dengan beda agama, adalah juga 1 diantara sekian yang mengkhawatirkan. Asal saling menghargai, saling mendukung wuah………… yang di hantem juga adalah kelemahan-kelemahan sebagian ummat Islam. Kita jadi memprovokasi diri kita sendiri. Dibayang-bayangin kelemahan kita sendiri,

Misal? Buat apa jadi orang Islam kalo penuh dengan kekerasan? Buat apa jadi orang Islam kalo kotor hidunya? Kotor sebab ga bersih dan kotor hati. Kalimat yang mestinya cakep malah jadi bumerang: ya ga usah Islam aja lah. Duh duh duuuuh mestinya tunjukin kalo Islam ga begitu. Tapi juga ga berati kita ga boleh keras.

Ya hantemlah kalo udah urusanya dengan ‘aqidah, tauhid, penistaan agama. Cuma, kudu berproses. Jadi: Muslim yang mulia, atau mati syahid. Jaga dah tuh kemulian-kemulian hidup. Pelajarin yah tentang basic-basic agama, tentang baca tulis Qur’an, wudhu dan seputar shalat, zakat, puasa, pernikahan dll, yang penting dalam keseharian.

Jangan sampe kita jadi JIL/Liberal, gara-gara kita buta tentang agama yang kita cintai. Dengan air mata saya tulis postingan ini L Save us ya Robb…. Doa saya untuk bangsa ini dan generasi kedepanya. Bila generasi sekarang udah buta, gelap apa lagi generasi setelahnya … Ya Allah…. Cobalah bikin kajian kecil di rumah dalam keluarga kita, sore hari atau ba’da subuh atau ba’da mahgrib atau jelang tidur.

Baca dengan buku terpercaya soal Allah dan agama-Nya. Bahas 1-2 hadist tiap hari berturut-turut saja, berturut-turut anggota keluarga kenalin kenalin tentang musuh-musuh Islam bukan untuk memusuhi tapi untuk waspada. Qur’an di baca dan di perdengarkan tiap hari, ayat dan terjemahanya. Pokok’e bentengin diri itu sama pentingnya dengan melawan JIL/Liberal itu sendiri.

Harus jadi motivasi buat kita, jadi muslim muslimah yang bersih; bersih harta, bersih diri, bersih lingkungan, bersih hati. Harus jadi motivasi buat kita, agar kita sendiri ga jadi ”beban” buat Islam. Jadi pribadi yang disiplin, cinta ilmu.. Kalo sampah masih jadi pemandangan sehari-hari di negara muslim kayak kita, maka dari sini saja Islam sudah ga bakal di lirik, bahkan di tinggal.

Peluang-peluang untuk melemahkan jangan di tambah semakin lemah dengan kitanya yang tidak mau belajar dan tidal mau berubah. Belajar dan berubahlah untuk menjadi individu muslim yang menarik orang untuk memeluk Islam. Hingga Allah dan Rasul-Nya pun berterimakasi pada kita dan jangan lupa jaga kesantunan bicara sekalipun ke JIL/Liberal.

Khalid bin Walid pernah jadi musuh nomor 1 Rasulullah. Salah satu jenderal kafir yang ngalahin Rasulullah adalah Khalid bin Walid di perang Uhud. Tapi kemudian Khalid bin Walid jadi jenderal nomor 1 di Islam. Khalid bin Walid saat sudah jadi jenderal besar di Islam, bawa pasukan, nundukin Eropa, dan membayar semua kelaliman beliau terhadap Islam. Berbuat baiklah pada semua orang dan itulah jaga Islam. Salam dan doa ust yusuf mansur

 

, ,

  1. #1 by traducere romana daneza in brasov on November 2, 2012 - 5:03 AM

    When I first saw this title JIL heartcooler on google I just whent and bookmark it. With havin so much written content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My website has a lot of unique content I’ve either written myself or outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any methods to help prevent content from being ripped off? I’d certainly appreciate it.

    • #2 by 3yuwono on November 2, 2012 - 6:26 AM

      For now i cannot. soon i will share about it. thanks you for your sugesstions and ideas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: