Belajar Tentang Neraka


Kita kebanyakan enak, kebanyakan santai, malah kebanyakan lalainya. Ga paham bahwa tar di sakratulmaut aja, udah mulai tuh segala kesusahan terhidang..Belum lagi di neraka. Malah udah ada yang berasa neraka dunia, sekarang. Cuma ada, yang laa yasy’uruun, yang ga tau, ga paham sedang susah.. Ada yang laa ya’lamuun, yang ga tau bahwa dia berada di posisi segaris dengan pintu neraka.

Ngeri, orang sekarang Cuma takut ama neraka-neraka dunia, kesusahan-kesusahan dunia. Ama neraka yang sebener-benernya kesusahan, ga takuut. Penyebanya ga ada ilmu, ga paham, ga mau ngaji juga. Alhamdulillah ada postingan mau ga mau baca hehe.. Di padang makhsyar nanti, tempat di mana kita di kumpulin, untuk siap-siap masuk hari hisab, sat matahari tinggal sejengkal.. akan lewat neraka..

Ditarik dengan 70 ribu tali kekang, tiap-tiap tali kekangnya di tarik ama 70 ribu malaikat..Bayangin coba di tarik dengan 70 ribu tali kekang, tiap-tiap tali kekangnya di tarik ama 70 ribu malaikat. Disini kuda liar atau binatang buas, emang juga perlu penanganan khusus tidak bisa ditanganin oleh 1-2 orang saja.

Lalu neraka? Neraka emang ganas banget-banget. Ibarat binatang buas ia menggelegak dan bawaanya mau narik atau nyemplungin kita-kita. Neraka suka kelaperan. Suka bicara: ada lagi tambahan untukku ya Robb? Orang-orang yang di masukin neraka di gedein dulu sama Allah badannya. Coba sekarang perhatikan bahu sudara, seberapa sih gedenya? 2 jengkalan tangan aja kiri, kanan.

Di neraka? Dari bahu kiri, kanan dan sebaliknya, perlu perjalanan 3 hari untuk melewatinya! Itu pun tentu bukan ukuran satu hari kayak di bumi ini. 1 harinya beda. Asli beda. Ga kebayang dah. Gigi gerahamnya manusia yang di neraka, di gedein sampe tu gigi segede gunung uhud. Demikian pula paha atau kakinya, perjalanan 3 hari juga untuk beralih dari sisi kanan ke kiri.

Sahabat bertanya, Kenapa begitu ya Rasulullah ..? Supaya bertambah-tambah siksaan dan kepedihan di neraka itu… Dalamnya neraka juga ampuuuuuuuuuuunn..Kalau sekiranya di lemparkan bayi manusia yang baru lahir atau batu, maka 70 tahun baru nyampai dasarnya neraka..Ada neraka yang usunya uler? Uler yang ga bisa di tundukin oleh jagoan uler di dunia. Neraka saqor namanya. Buat siapa neraka ini? Buat yang kagak shalat atau shalatnya kagak beres. Segede-gedenya neraka isinya uler yang kaga karuan bentuk, rupa dan besarnya..

Kita suka bercanda dengan kehidupan ini. Nganggep enteng dosa. Neraka itu janji Allah. Mudah-mudahan bisa dah ngaji bab neraka di kemudian hari ya. Supaya rada-rada insyaf dan mau sedikit demi sedikit ninggalin yang jelek-jelek . Dan jadi shaleh. Bahkan ada yang di jadikan sama Allah, keraknya neraka.. Wuaaaaah…. Na’udzubillaaah..

Kalo sudah ngaji bab neraka, susah mestinya makan duit orang, susah buat nyelewengin amanah, harta.. Kalo udah paham sama neraka dan sifat-sifatnya. Susah dah buat bangun subuh kesiangan, mendingan begadang buat nungguin subuh. Amiiin mudah-mudahan kita semua ga males, ga kesiangan subuhnya dan yang pria nya pada jamaah di masjid. Kalau saja sedikit tau tentang neraka, sulit rasanya ga pake jilbab, buat para perempuan yang auratnya kebuka..

Gaji yang kecil atau penghasilan yang besar tapi aurat kebuka, ya Allah, tukerannya mahal banget. Nerakanya mengerikan, maaf ya. Maaf. Sulit juga buat para leleki bila paham neraka, mau mengaji sedikit saja tentang neraka, lalu ia sembarang megang kulit perempuan.. Sekedar megang kulit perempuan yang ga halal, udah ga bakal berani. Apalagi sampe zina. Duh duuuh..

Sulit buat para anak, bandel dan durhaka sama Ibu nya. Sulit buat ayah ibu nyariin rizki yang ga halal buat anak dan keluarganya. Sebap apa? Sebab kulit, dagng, darah yang di aliri rizki haram, neraka yang berhak jadi tempatnya. Dan neraka udah menyeringai senang, sejak seseorang sudah akrab dengan rizki haram. Makanya kadang Allah hentikan gerak seseorang yang rakus terhadap barang haram, rizki haram, dengan sakit, penjara atau lain-lain..

Sebab Allah sayang jangan sampe Abadan abadaa di neraka. Jangan sampe abadi. Siapa tau ada amal shaleh yang bisa ngeluarin dia. Kadang Allah pisahkan istri yang baik, anak yang baik dari ayah yang berizki haram dengan perceraian lalu Allah carikan ayah yang baru.. Sebab Allah sayan juga barangkali dengan istri dan anak-anak ini. Segala kesusahan neraka, nabi sangat nguatirin banget, sampe dalam sujud-dujudnya nabi nangis begitu mendalem,, Sholu’alannabiyy.. Bershalawatlah kepada nabi. Betul bershalawatlah. Sebab nabi sangat saying sama kita semua.

Pernah di riwayatkan bahwa: nabi pernah kuatir dan sedih berkepanjangan terhadap nasib ummatnya.. sebelum dan sesudah turun surah adh dhuha..Ketika di Tanya Allah, apa yang paling di inginkan kekasih-Nya ini. Nabi menjawab, bahwa yang nabi penginin bahwa ummatnya selamat. Selmat dri azab neraka, ga ada yang di masukin neraka. Allah tetapkan Nabi Muhammad sebagai pemberi syafaa’at. Nabi di izinkan oleh Allah menolong ummatnya.

Teringat kisah Nabi Muhammad ketika di bngunkan dari kematiannya. Nabi di bngunkan jibril yang di temani 3 malaikat lainya; Isrofil, Izroil dan Mikail. Ketika bangun, Nabi bertanya hari apakah ini? Jibril menjawab, hari ini hari dimana surge yang dihias oleh malaikat Ridwan di buka. Hari ini juga neraka yang sudah di panaskan berpuluh-puluh ribu tahun di buka.

Lalu ketika Jibril mengisahkan tentang nikmatnya hari itu, untuk mereka yang masuk surge. Dan susahnya mereka yang masuk neraka. Rasul kemudian bertanya lagi.. Aina ummatii..? kalo begitu diman ummatku wahai Jibril..? Hari hisab di gelar segala amal di buka. Ketika dunia, jagoan-jagoan dunia yang menguasai hokum dan keadilan ga aka nada lagi.

Saat itu Nabi memainkan peran yang maha penting buat semua yang beriman, Nabi memiliki syafaat. Nabi memiliki izin dari Allah.. Untuk menoolong ummatnya agar selamat dari neraka dan masuk surga. Teriring shalawat dan salam untuk Rasulullah Muhaamad shalla’alaih..Rasul menyuruh ummatnya untuk memperbanyak sujud agar beliau bisa menolong kita. Jaga shalat 5 waktu.

Sebisa mungkin menghidupkan amalan-amalan sunnah dan menjauhi dosa dan maksiat. Apalagi kematian bukan nomor urut tapi nomor cabut. Hingga malaikt Izrail pun tidak tau siapa yang akan di cabut kemudian.. Alangkah enaknya di cabut nyawa pas lagi ibadah. Makanya banyak-banyaklah beribadah. Salam hormat dari yang butuh doa semuanya, ust yusuf Mansur saling doa untuk ummat muslim sedunia dari segala zaman

 

, ,

  1. Cerita dewasa terbaru « heartcooler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: