Cara pasang counter histats di blog wordpress


Untuk memasang histats di blog kita regristasi dulu ke www.histats.com, masukkan nama blog / web yang mau dipasang histat.

Selesai regristasi cek imel anda, kemudian klik link yang diberikan untuk konfirmasi. Kemudian login dan klik “Add a website” ,lalu masukkan keterangan-keterangan yang diminta, seperti; alamat url blog, bahasa yang diminta, zona waktu / time zone, kategori dan sub kategori atau jenis blog, Judul/nama blog dan deskripsi blog.

Masukkan juga angka pageviews start value dan nilai awal pengunjung. Kemudian pilih jenis statistik bisa dilihat pengunjung atau tidak, masukkan kode captcha, terakhir lanjutkan. Klik gambar dibawah ini yang dilingkari warna hijau

Klik counter code

Klik add new counter. Pilih informasi yang akan ditampilkan pada counter centang, terserah sobat. saya disini centang semua, pada pengunjung hari ini, total visitor, pagviews today, total pageviews dan user online atau jumlah pengunjung yang sedang online. Terakhir klik Simpan. Klik counter ID di bagian kiri akan muncul kode javascript / no javascript / html, di sini saya pilih yang standar kemudian copy kode tersebut.

Terakhir masuk ke dasbor> tata letak > Tambahkan gadget > HTML/javascript masukkan kode yang di dapat tadi lalu, simpan setelan. Selesai.

Ingat ambil code script yang diberikan Histats.com, tapi kalo buat wordpress ambil yang no java script kodenya seperti gambar yang diatas. Lebih jelasnya liat gambar yang dibawah nih,.

Jangan senang dulu :D perlu modifikasi biar bisa di pasang di blog wordpress caranya;

Kode di atas harus di modifikasi, code < e m b e d gantikan dengan [ g i g y a w i d t h=”" h e i g h t=”" dan / > diganti dengan / ]

Ket : liat yang digambar yah, jangan yang diketik because yang diketik itu pake spasi harusnya ngga. Ok than  hilangkan tanda garis miring yang berwarna merah [/] pada code diatas untuk membuat histats ini muncul. Setelah siap, pasang deh di blog WordPress kesayangan kamu. Semoga berhasil :) liat seperti histats punyaku.

NB; Mohon maaf ada beberapa yang saya kutip dari blog lain, tapi  tidak saya cantumkan karena blog tersebut menampilkan konten pornografi. Mohon maaf, terimakasih

About these ads

  1. #1 by traducator sarba romana in brasov on November 2, 2012 - 6:18 AM

    When I first saw this title Cara pasang counter histats di blog wordpress heartcooler on google I just whent and bookmark it. Hey there are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you require any coding knowledge to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!

    • #2 by 3yuwono on November 2, 2012 - 6:32 AM

      i am still learning blogging and now much know about coding. Gladly, if you want to share your knowladge about coding to me

  2. #3 by ifadamar on November 3, 2012 - 7:29 AM

    bagus bos, mg skses slalu
    http://www.bit.ly/foredibatang

  3. #5 by Jefry on December 10, 2012 - 4:28 PM

    kalau saya memasangnya di bagian footer blog ni, kira2 bagusan mana ya dipasang di bagian sidebar atau footer ??
    terima kasih atas ulasannya

    • #6 by 3yuwono on December 10, 2012 - 5:34 PM

      Selera masing2 :) klo sy sukanya di side bar

  4. #7 by dasista on December 14, 2012 - 10:05 AM

    ko ga da hitsatnya sob….???? :(
    krain bneran ada…
    apa tersembunyi…

    • #8 by 3yuwono on December 14, 2012 - 4:53 PM

      SEbelumnya memang ak pasang, tp ak hapus lg :) mnrutku loading blog nya jd tambah lemot jd ak hapus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 193 other followers

%d bloggers like this: